“Masjid adalah rumah kaum yang bertaqwa. Barangsiapa yang menjadikan masjid sebagai rumah-Nya, Allah menjamin untuknya dengan Ruh (Jibril), rahmat, dan dapat melintasi ash-shirath (jembatan) menuju ke Surga.” == DKM AL-MUHAJIRIN PAJAGALAN SOREANG Kmp. PAJAGALAN SOREANG RT.02/04 Belakang Pasar SOREANG KAB.BANDUNG ==

Minggu, 18 Desember 2011

Program Kegiatan



Untuk mencapai visi dan misinya, DKM Al-Muhajirin Pajagalan Soreang memiliki agenda kegiatan diantaranya:

Bidang Ubudiyah :

Melaksanakan kegiatan ibadah secara rutin, sesuai dengan tuntunan syari'at Islam.

Bidang Pendidikan & Dakwah :

1.  Kajian Islam Pekanan :
 
Bagi Bapak/Ibu yang ingin mengenal islam lebih mendalam, kami menyelenggarakan Kajian Islam Pekanan, setiap hari Senin Malam Selasa Jam 18.30 WIB (Ba’da Maghrib) s/d selesai  . Dengan menghadirkan para pengajar yang mumpuni di bidangnya dan program belajar sebagai berikut :

Ahad ke-1  :  TAFSIR AL-QUR'AN Oleh K.H. NUNDANG ASIF NURHALIM
Ahad ke-2  :  TAUHID Oleh Ustd. ADE HAERUDIN. S.Ag
Ahad ke-3  :  HADIST RIADUS - SHALIHIN Oleh Ustd. H. ASEP ANWAR SIROJUDDIN. S.Ag.
Ahad ke-4  :  TAFSIR AL-QUR'AN Oleh Ustd. AHMAD MUHTAROM
Ahad ke-5  :  MATERI UMUM Oleh K.H. ASEP HIDAYAT

2.  TPA AL-Muhajirin : 

Di TPA Al-Muhajirin anak-anak dididik untuk dapat membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. Waktu belajar setiap hari Minggu s.d. Jum'at jam 18.30 – 20.00 WIB (ba'da Maghrib s/d Ba'da Isa). Selain belajar membaca Al-Qur’an, santri juga akan dibekali dengan pelajaran tambahan berupa : Hafalan surat-surat pendek, hafalan ayat-ayat pilihan, hafalan do’a sehari-hari, aqidah, akhlak, hadits, sejarah islam, dan lain-lain. Seluruh Pengajar di TPA Al-Muhajirin telah memiliki syahadah sebagai pengesahan kelayakan untuk dapat mengajar baca A-Qur'an. 


3.  IRMA (Ikatan Remaja Masjid) :

Bagi putra/i Anda yang sudah beranjak remaja, kami sediakan organisasi IRMA (Ikatan Remaja Masjid). Insya Allah IRMA (Ikatan Remaja Masjid) DKM AL-MUHAJIRIN membina para remaja agar mengenal islam lebih baik, berjiwa mandiri, dan optimis, melalui program pendidikan Al-Qur’an, sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan Hadits. Waktu belajar IRMA (Ikatan Remaja Masjid) : Setiap hari Sabtu Malam Minggu, Jam 19.30 WIB (Ba’da Isya) s/d selesai.


4.  Majelis Taklim Kaum Ibu

www.langit-inu.comSebagai madrasah bagi keluarga, kaum muslimah sangat diharapkan bisa bergabung dalam kegiatan Majelis Taklim ini. Perbanyak ilmu untuk bekal membina putra/i agar sholeh dan sholehah.

Majelis Taklim Ibu-ibu Al-Muhajirin menyelenggarakan pengajian rutin setiap hari Minggu jam 16.00 WIB s/d Selesai, dan hari Jum'at jam 13.00 WIB (ba'da sholat Jum'at) s/d Selesai. Selain untuk menjalin silaturahmi, Insya Allah banyak ilmu dan manfaat yang akan didapat.

Disamping kegiatan pendidikan tersebut, DKM Al-Muhajirin juga melaksanakan kegiatan tabligh dan dakwah pada event-event penting keagamaan, seperti peringatan hari-hari raya Islam, dan lain-lain.  

Bidang Pelayanan Sosial :

DKM Al-Muhajirin bertekad untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, diantaranya berupa : 
  • Layanan bakti sosial dan santunan bagi : Anak yatim & piatu, juga Masyarakat yang kurang mampu.
  • Layanan Syariah berupa Penghimpunan Dana, Penanaman Dana Juga Layanan Transaksi ONLINE yang tergabung dalam BMT Jembar Syariah.

Bidang Fisik dan Sarana :

DKM Al-Muhajirin senantiasa berkomitmen untuk terus mengembangkan sarana sesuai kebutuhan fisik yang dapat menunjang kegiatan ibadah, pendidikan, dan sosial masyarakat di lingkungan Masjid Al-Muhajirin.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...